Evaluasi dan Analisis Produk Pemutih Kulit

Paparan kulit terhadap sinar matahari (sinar ultraviolet) dapat menyebabkan pembentukan bintik-bintik, bintik-bintik dan kulit yang gelap. Pigmentasi ini menjadi perhatian besar terutama bagi wanita dan banyak kosmetik pemutih kulit dan produk perawatan pribadi telah dikembangkan dan mendapatkan popularitas. Untuk produsen, evaluasi obyektif dari khasiat pemutihan produk ini dapat dicapai dengan mengukur warna dan pigmentasi kulit.

Secara konvensional, nilai L * (kecerahan) dari sistem kolorimetri L * a * b * digunakan untuk menentukan tingkat melanin. Peningkatan nilai L * menunjukkan penurunan tingkat melanin, sedangkan penurunan nilai L * menunjukkan peningkatan tingkat melanin. Kelemahan kecil dari metode ini adalah bahwa penurunan nilai L * juga dapat disebabkan oleh peradangan kulit yang meningkatkan aliran darah dan meningkatkan jumlah pigmen hemoglobin. Pengukuran tambahan konsentrasi melanin dan hemoglobin dalam kulit diperlukan untuk mendapatkan evaluasi efikasi pemutihan yang komprehensif.

Perangkat lunak Analisis Kulit Konica Minolta CM-SA, bersama dengan Spectrophotometer CM-700d, memberikan solusi yang hemat biaya untuk warna kulit dan pengukuran pigmentasi. Dapat mengukur Indeks saturasi oksigen melanin, hemoglobin dan hemoglobin secara bersamaan dengan nilai kolorimetri dalam satu pengukuran tunggal.

Untuk informasi dan konsultasi mengenai produk dengan tim ahli dapat menghubungi marketing @almega.co.id