Apa Itu Pengukuran Visual ?

Warna, kilap, transparansi dan tekstur, interaksi dari sifat-sifat optik ini menggambarkan tampilan visual suatu produk. Pengukuran penampilan menjadi pusat perhatian ketika studi ilmu perilaku mengungkapkan pemikiran konsumen tentang keputusan pembelian – persepsi diikuti oleh emosi.

Karena penampilan adalah parameter penting yang mempengaruhi keputusan pembeli, mengukur atribut penampilan membantu memastikan kesesuaian produk, keseragaman, dan reproduktifitas.

Banyak pabrikan menentukan warna dan kilap untuk memastikan reproduktifitas produk dan dengan bahan-bahan modern, sifat-sifat optis meliputi pelapisan cermin, warna-warna metalik dan pantulan seperti cermin sekarang menjadi bagian dari spesifikasi.

Di luar warna dan kilau, pengukuran penampilan mengukur kualitas suatu permukaan dan bagaimana bagian-bagian berbeda datang dari beberapa rantai pasokan bersatu secara harmonis.

Kualitas gambar yang dipantulkan, kulit jeruk, kilau dan kabut adalah beberapa atribut penampilan. Atribut ini mudah diukur dan digunakan untuk kontrol kualitas.

Untuk informasi lebih lanjut tentang cara mengukur dan mengontrol atribut penampilan atau menjadwalkan demonstrasi produk gratis, silakan menghubungi PT Almega Sejahtera melalui marketing@almega.co.id