Cara Mendapatkan Warna Pelapis Yang Tepat Secara Konsisten

Pelapisan adalah komponen penting dalam berbagai industri. Secara praktis setiap produk yang diproduksi membutuhkan pelapis untuk daya tarik estetika atau tujuan perlindungan. Ketika datang ke aspek estetika, warna memainkan peran kunci dan membuatnya dengan benar secara konsisten adalah paling penting.

Instrumentasi warna adalah salah satu pendekatan yang umum diadopsi ketika datang ke kontrol kualitas warna. Ini mengurangi sampel fisik yang kompleks dan mahal dan memungkinkan komunikasi objektif data pengukuran.

Mengingat jaringan rantai pasokan global yang terglobalisasi saat ini di mana pabrik dan pemasok tersebar di seluruh dunia, inter-instrument agreement (IIA) atau perjanjian antar instrument dan pengulangan yang tinggi merupakan prasyarat saat memilih instrumen pengukur warna.

Ini dapat membantu memastikan instrumen dengan model yang sama saling mengukur secara konsisten di lokasi yang berbeda, memastikan pengelolaan proses warna yang mulus.

Konica Minolta Spectrophotometer CM-26d, dengan tingkat IIA ketat ∆E * ab <0,12 (rata-rata Ubin BCRA 12) dan pengulangan tinggi σ∆E * ab 0,02, memastikan hasil pengukuran tetap konsisten di setiap lokasi.

Ketika digunakan bersama dengan Spectramagic NX Color Data Software, CM-26d dapat membantu pengguna menentukan dan mempromosikan keseragaman alur kerja dengan membuat instruksi, termasuk gambar, dalam instrumen.

Untuk konsultasi gratis tentang cara memilih instrumen pengukuran warna yang tepat dan bagaimana mengembangkan dan menerapkan proses warna yang efektif khusus untuk aplikasi Anda dan kebutuhan operasional dapat menghubungi PT Almega Sejahtera melalui email marketing@almega.co.id