Bagaimana Lampu Toko Dapat Mempengaruhi Konsumen ?

Penerangan adalah alat penting yang membantu menciptakan pengalaman toko yang dapat mempengaruhi perilaku pembelian konsumen.

Seperti pada umumnya bahwa toko dengan pencahayaan yang terang dan penuh warna dapat dengan mudah menarik konsumen.

Namun ini tidak praktis karena konsumsi energi yang tinggi dan tidak ramah lingkungan. Studi terbaru mulai mencari alternatif dan menemukan bahwa kecerahan toko bukan satu-satunya faktor yang mempengaruhi perilaku pembelian konsumen

Studi pertama menemukan bahwa meskipun kecerahan toko signifikan bagi konsumen, suhu warna dan rendering sama pentingnya. Suhu warna cahaya yang tepat dapat mengarahkan pelanggan ke bagian-bagian tertentu di dalam toko atau bahkan produk tertentu. Studi ini juga menemukan bahwa pencahayaan yang terang, ketika turun dari langit-langit, tampak efektif di jendela toko.

Studi kedua menganalisis reaksi orang-orang dengan melacak gerakan mata mereka diberbagai pengaturan pencahayaan toko. Mereka menemukan bahwa alih-alih area yang terang benderang yang akan dikunjungi, namun mata orang lebih tertarik pada area dengan pencahayaan yang kontras dan cahaya biru lebih menarik perhatian daripada warna lainnya.

Instrumen pengukuran cahaya seperti Konica Minolta Chroma Meter CL-200A dan Illuminance Spectrophotometer CL-500A dapat membantu mengevaluasi suhu warna dan kecerahan berbagai jenis pencahayaan dengan mudah.

Untuk konsultasi gratis tentang suhu warna dan pengukuran kecerahan berbagai pencahayaan dapat menghubungi PT Almega Sejahter melalui email marketing@almega.co.id