Evaluasi Interior dan Exterior Otomotif

Evaluasi Appearance Otomotif

Selain fungsi, appearance dari mobil, baik exterior dan interior, sama pentingnya untuk pemakaian harian. Sebagai pabrikan atau supplier, mendapatkan suatu warna dan trim yang tepat sangatlah vital, sehingga memperketat proses kualitas warna dibutuhkan untuk semua komponen disetiap kendaraan untuk menjamin konsistensi.

 

Proses Kualifikasi Bagian Mobil

Proses kualifikasi bagian-bagian mobil, untuk exterior maupun interior, adalah proses penting karena disupply melalui beberapa supplier yang memiliki formulasi warna tersendiri. Memastikan appearance yang harmonis, baik color matching bagian mobil yang menggunakan bahan yag berbeda, evaluasi warna travel dari lapisan metalik atau kualifikasi orange peel, membutuhkan kontrol kualitas warna melalui instrument warna.

Terlepas dari exterior dan warna interior, lighting dan system display dari kendaraan harus di evaluasi untuk keseragaman dan presisi. Headlights, tail lights dan sinyal indikator harus memenuhi standar keamanan. Display system harus dievaluasi untuk memastikan operasional dan informasi keamanan bisa dirasakan pengendara.