Mengukur Warna Selai Kacang

Mengukur Warna Selai Kacang

Satu perusahaan petani kacang, Sunland,Inc, spesialisasi dalam kacang-kacangan seperti kacang tanah dan memproses  kacang-kacang tersebut dalam berbagai cara, termasuk diproduksi menjadi selai kacang. Untuk mengontrol kualitas warna, mereka menyerahkan pada Konica Minolta  Sensing Americas. Sebelumnya, mereka mengandalkan inspeksi visual dari USDA, dimana hal ini tidak bisa menghasilkan pengukuran yang objektif.

Efektifitas Waktu dan Produksi

Supervisor quality control di Sunland, Inc, Samantha Rector, mengatakan, ”Kami mempelajari metode baru dan lebih bisa diandalkan yang telah dikembangkan oleh Konica Minolta untuk mempercepat proses evaluasi warna pada selai kacang yang pada saat bersamaan, membuat proses lebih konsisten dan lebih objektif.

Sunland, Inc menggunakan CR400 dan CR410 Chroma Meter untuk membantu pengukuran mereka. Pada proses produksi apapun, unit ini bisa dengan cepat mengevaluasi warna dan tidak lagi butuh kondisi pengamatan khusus untuk menganalisa keakuratan hasil pengukurannya. Para pekerja mengisi petridish dengan selai kacang, dan menaruhnya diatas instrument Konica Minolta Sensing untuk diukur. CR410 menampilkan hasil pengukuran dalam nilai angka, yang bisa di cocokkan dengan  grade yang dimiliki USDA. Apakah hasilnya A, B atau sub standart. Hasilnya dapat di print untuk setiap batch produksi.

Rector menambahkan, “Konica Minolta CR410 Colorimeter sangat membantu kami dalam menghemat waktu dan biaya dengan menghilangkan proses trial and error dan meningkatkan angka produktivitas.

Karena itu, untuk memastikan perusahaan selai kacang anda atau perusaah makanan dapat menentukan standart warna, percayakan pada instumen Konica Minolta Sensing. Kami akan menganalisa aplikasi yang anda gunakan dan memberikan saran instrument yang paling cocok untuk anda gunakan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami di marketing@almega.co.id.