Bagaimana Cahaya Biru dapat Membantu Mendeteksi Kanker Kandung Kemih

Salah satu tantangan dalam mengobati penyakit adalah cara mendeteksinya sejak dini. Hal ini terutama berlaku untuk penyakit tumor dan kanker. Cysview dikembangkan untuk membantu mendeteksi kanker kandung kemih, terutama kanker non-muscle invasive papillary bladder (NMIBC). Prosedur tradisional untuk mendiagnosis kanker kandung kemih adalah sistoskopi dimana hal tersebut melibatkan penempatan tabung tipis dengan cahaya putih dan lensa di atas uretra. Cahaya putih, bagaimanapun, dapat menyebabkan pembacaan negatif dan positif yang tidak tepat.

Cysview bertujuan untuk mengubahnya dengan menggabungkan sebuah cahaya baru. Cysview memiliki dua mode: hanya cahaya biru atau cahaya putih dengan lampu biru pelengkap. Kedua metode tersebut membantu ilmuwan untuk mendapatkan visualisasi kantung kemih yang lebih baik dan meningkatkan pendeteksian kanker kandung kemih, NMIBC, serta deteksi lesi. Dr. Gary Steinberg, Wakil Ketua dan Direktur Onkologi Urologi di Universitas Chicago, membandingkan perbedaan antara sistoskopi reguler dan yang dilakukan dengan Cysview ke televisi hitam putih dan high-definition color.

Dengan meningkatnya pengetahuan tentang kanker kandung kemih, petugas kesehatan dapat membuat keputusan yang lebih baik untuk pasien. Cysview juga dapat mengekspos lebih banyak kanker selama Transurethral Resection of Bladder Tumor (TURBT), operasi lain yang dapat mendeteksi tumor dan juga menghilangkannya. Selain itu, metode pendeteksian dan penanganan kanker kandung kemih yang lebih efisien dapat menghemat / meringankan biaya pengobatan.

Saat ini, Cysview tidak dimaksudkan untuk menggantikan tes kandung kemih lainnya. Namun, satu-satunya hal yang disetujui FDA yaitu untuk menggunakannya dengan sistoskopi sinar biru. Seiring dengan adanya kemajuan teknologi, jumlah penggunaan Cysview dapat meningkat. Hal ini juga membuka pintu untuk prosedur serupa di tempat lain pada tubuh. Selain itu, memanfaatkan sinar biru bahkan juga dapat membantu meningkatkan pendeteksian kanker dan pengobatan untuk jenis kanker lainnya.

Untuk melakukan sistoskopi cahaya biru dengan benar, Anda perlu memastikan bahwa lampu memancarkan sinar warna yang benar. Luminance dan Color Meters CS-150 dan CS-160 dari Konica Minolta Sensing dapat mengukur cahaya dan kromatisitasnya, dan desain yang portable memudahkan alat untuk dibawa dari satu bagian rumah sakit ke rumah sakit lainnya. Pastikan lampu Anda memancarkan warna yang tepat dengan alat ukur cahaya Konica Minolta!

Untuk informasi lebih lanjut mengenai alat ukur warna dan cahaya Konica Minolta, silakan hubungi PT Almega Sejahtera melalui email: marketing@almega.co.id