Manfaat Spektrofotometer di Industri Kimia

plastik warnaProduk kimia seperti bubuk, pelet, butiran, tablet, serat, pasta dan cairan memerlukan metodologi pengukuran yang berbeda. Berbagai instrumen Konica Minolta memastikan Anda akan mampu untuk mengukur warna serta metrik lainnya di industri tertentu, dalam refleksi atau transmisi, seperti contohnya adalah APHA, haze berkolerasi, skala gardner, ASTM D1500, kekuningan, serta putih, dalam refleksi atau transmisi.

Spektroskopi adalah cara yang cepat dan mudah untuk mengevaluasi susunan kimiawi solusi dan sampel. Bahan kimia digunakan pada banyak produk seperti obat-obatan, produk perawatan pribadi, makanan, dan banyak lagi. Sama seperti bahan-bahan lainnya, kualitas mereka harus dievaluasi, sebagai bagian dari proses produksi.

Dengan menggunakan warna, spektrofotometer dapat mengukur indeks kimia / farmasi spectrophotometer-cm-5-alat-ukur-warna-pengukuran-warna-dan-cahaya1-e1435032631626standar seperti Gardner, Hazen / APHA, Jumlah Warna Yodium, Farmakope Eropa dan AS. Dengan kemampuan untuk mengidentifikasi informasi ini dalam suatu zat, ahli kimia dapat menentukan keamanan menggunakan bahan kimia tertentu dan menentukan bagaimana mereka dapat berinteraksi satu sama lain.

Sebuah Spektrofotometer Benchtop kini sangat inovatif dengan fitur yang mudah untuk digunakan dan layar onboard besar. CM-5 adalah spektrofotometer bench-top dengan top facing port yang berarti perubahan mudah untuk sampel padat dan sampel pada cawan petri. Alat ini juga dapat mengukur warna sampel cair dan transparan.

CM-5 adalah spektrofotometer bench-top yang sangat serbaguna untuk mengukur warna solid, granular pucat dan sampel cairan, baik dalam pantulan atau transmisi. Konsep top-portini menawarkan berbagai ukuran aperture, memungkinkan pengukuran untuk hampir semua jenis sampel. CM-5 dengan demikian adalah alat laboratorium yang sangat berguna untuk aplikasi seperti rasa dan aroma, makanan, kimia, farmasi, serta plastik.

KONICA MINOLTA DIGITAL CAMERA

CM-5 dapat bekerja dengan sendirinya berkat layar warna yang besar dan firmware yang luas, sehingga menawarkan seluruh sistem kolorimetri utama termasuk indeks industri tertentu untuk mengukur cairan transparan seperti Gardner, Hazen / APHA, Yodium, FarmakopeEropa dan AS. Selain itu, kombinasi dengan software opsional SpectraMagic NX, haze danindeks yang lebih banyak tersedia.

Pekerjaan rutin yang sangat intuitif dijamin oleh fitur seperti kalibrasi otomatis, operasi Wizard dan dukungan dalam tujuh (7) bahasa.
Fitur-fitur utama:
• Pengukuran dalam 3 langkah sederhana
• Software Terpadu dan layar LCD menghilangkan kebutuhan untuk komputer terpisah
• Grading LULUS / GAGAL untuk pembacaan cepat
• Fleksibilitas untuk mengukur ukuran dan bentuk sampel yang berbeda