Pengujian Warna Putih Linen pada Laundry Komersial

ap-linen-blog-200x149Warna putih sangatlah penting untuk industri kesehatan dan perhotelan untuk tujuan estetika. Untuk sebagian besar hotel dan rumah sakit, linen putih lebih sering disukai karena hal tersebut terkait dengan perihal kesegaran, kebersihan, dan kejernihan. Karena tidak adanya standar acuan untuk seberapa putihnya suatu benda, preferensi pada warna putih beragam diantara berbagai hotel dan rumah sakit.

Untuk penyedia jasa layanan laundry komersial yang membantu hotel-hotel dan rumah sakit untuk mencuci cucian mereka, hal ini penting untuk memastikan bahwa cucian yang bersih bebas dari segala noda dan nilai putihnya memenuhi standar yang sesuai dengan keinginan pelanggan. Namun, untuk melakukan validasi warna putih secara visual adalah hal yang kurang praktis dan sulit. Faktor-faktor seperti kondisi cahaya dan mata yang lelah juga dapat memperlambat proses pemeriksaan warna dan menghasilkan penilaian visual yang tidak konsisten. Untuk mencegah adanya kesalahan, penggunaan alat ukur warna tentunya akan sangat membantu.

Alat ukur warna seperti Konica Minolta Color Reader CR-20 memiliki satuan warna yang penting dan disertai dengan indeks warna, seperti indeks putih dan CIE L*a*b* untuk memastikan bahwa kedua linen putih dan linen yang berwarna diperiksa dan dinilai secara obyektif. Color Reader CR-20 ialah portabel dan mudah untuk dioperasikan, cocok untuk melakukan evaluasi warna langsung di tempat dan digunakan oleh banyak industri pembersih kimia dan layanan jasa laundry.

Untuk informasi lebih lanjut tentang evaluasi putihnya suatu benda dan bidang lainnya, silahkan hubungi PT. Almega Sejahtera melalui email: marketing@almega.co.id

Silakan baca artikel “Mengukur Warna Putihnya Cucian” DISINI