Penuhi Kebutuhan Pengukuran Warna Anda

Apabila anda tertarik untuk mengukur warna dengan alasan apapun, maka sudah sepatutnya anda memilih Konica Minolta high end spectrophotometers. Tentu saja, diluar sana banyak spectrophotometer lainnya dari beragam merek, dan apabila anda tidak mengetahui secara tepat apa yang anda butuhkan, bisa jadi anda menjadi bingung.

Untuk membuat proses pemilihan spectrophotometer lebih mudah, kami akan memberikan beberapa informasi untuk pengguna yang kurang yakin akan kebutuhan mereka.

Kenapa Saya Perlu Mengukur Warna?
Sebenarnya ada banyak sekali alasan kenapa kita menggunakan spectrophotometer untuk mengukur warna. Contohnya, spectrophotometer digunakan untuk memilih warna cat yang tepat untuk proyek perbaikan rumah. Pengukuran warna juga menjadi faktor penting pada bidang industri yang produknya dihasilkan dalam berbagain macam warna. Industri otomotif dan kosmetik menggunakan berbagai warna untuk produknya, seperti lipstik, cat kuku, dan mobil.

Untuk menciptakan warna-warna ini, industri menggunakan instrumen pengukuran warna yang handal dan terpercaya, seperti Konica Minolta spectrophotometer.

Bagaimana Cara Kerja Pengukuran Warna?
Informasi tentang pengukuran warna umumnya menggunakan bahasa yang teknis, namus konsep dasar dari spectrophotometer dan penggunaannya sangatlah mudah bagi siapa saja untuk mengerti. Secara mudah, spectrophotometer adalah instrumen yang dilengkapi dengan sensor pengukur cahaya. Cahaya diukur pada beberapa gelombang dengan panjang dan interval yang bervariasi, untuk memastikan pembacaan hasil pengukuran dari spectrophotometer adalah tepat dan akurat.

Hal yang terbaik dari spectrophotometer Konica Minolta yang terbaru adalah instrumen ini sangat mudah digunakan, sehingga pengguna tidak perlu mengetahui detail dan prinsip kerja pengukuran warna untuk mengoperasikan instrumen tersebut. Pada produk CM-5, contohnya, pengguna dapat mengukur warna dengan mudah hanya dengan mengikuti instruksi yang tampil di layar instrumen.

Spectrophotometer Manakah yang Sebaiknya Saya Beli?
Dengan banyaknya jenis spectrophotometer diluar sana, terkadang sulit untuk mengetahui yang manakah yang tepat untuk anda. Akan sangat membantu apabila anda mengetahui kegunaan spectrophotometer tersebut. Apakah anda perlu membawa instrumen kemana-mana? Untuk kebutuhan tersebut, ada spectrophotometer yang portabel serta yang ditempatkan diatas meja untuk diigunakan pada satu tempat saja. Apakah anda perlu mengukur warna pada obyek yang berukuran besar dan berbentuk tidak beraturan?

Untuk keperluan tersebut ada jenis spectrophotometer yang didesain secara khusus untuk memenuhi kriteria pengujian warna yang dibutuhkan. Apakah anda bekerja di bidang farmasi, kosmetik atau ilmu ilmiah? Saat membaca deskripsi produk, anda juga harus mengingat kebutuhan utama penggunaan spectrophotometer anda. Pilihannya akan menjadi lebih mudah dari yang anda bayangkan!

Silakan menghubungi kami untuk konsultasi gratis mengenai pengukuran warna melalui email:

marketing@almega.co.id

PTAS Website