Nilai titik Putih dan Efeknya pada Nilai Kualitas Produk

Sebuah titik putih adalah seperangkat nilai warna yang menentukan warna “putih”. Hal ini penting dalam mendapatkan gambar menjadi warna yang benar, karena subjektivitas mata manusia. Hal ini karena mata otomatis berhubungan pewarnaan dan warna titik terang dalam gambar.

Titik putih diukur dalam Kelvin (K) (suhu warna) dan berasal dari warna radiator benda hitam yang memancarkan rona putih bila dipanaskan hingga suhu tertentu. Titik putih umumnya berkisar antara 4500K ke 9500K, 4500K di radiator benda hitam akan kekuningan atau kemerahan putih dan di 9500K, akan tampak putih kebiruan.

Contoh dari titik putih dan bagaimana hal itu mempengaruhi gambar dapat dilihat pada gambar di bawah. Gambar di sebelah kiri diatur pada suhu warna 4500K dan memiliki rona hangat. Gambar yang berdekatan diatur pada suhu warna 9500K dan gambar tampaknya memiliki warna kebiru-biruan.

crocs-shoes-white-point Bagi kebanyakan menampilkan pandangan, default titik putih akan 6500K, jadi jika Anda peduli dengan bagaimana gambar Anda akan terlihat pada layar, dengan menggunakan titik putih dari 6500K pada umumnya akan aman. Karena mirip dengan kebanyakan layar perangkat seperti komputer dan ponsel.

Ponsel Untuk mengukur dan menyesuaikan poin putih untuk menampilkan dan tercapai kualitas gambar yang optimal, makan analisa warna dibutuhkan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang cara menyesuaikan layar Anda, hubungi kami di (021) 65833731 atau email kami di: marketing@almega.co.id